Email Support

sales@sensorindo.com

Phone

0813 9929 1909 (Zulfikri)

0812 1274 1554 (Okta)

Fax

(021) 29563052

Displacement Sensor Micro Epsilon


Displacement sensor atau dalam bahasa Indonesia nya mempunyai arti sebagai sensor perpindahan kapasitif yang merupakan perangkat non-kontak dengan kemampuan mengukur resolusi tingi dari posisi dan atau perubahan posisi target konduktif. Sensor ini juga dapat mengukur ketebalan atau kerapatan bahan non-konduktif. Sensor peroindahan kapasitif digunakan dalam berbagai aplikasi termasuk pengolahan semikonduktor, parkitan peralatan presisi seperti disk drive, pengukuran ketebalan presisi, metrology alat mesin dan pengujian jalur perakitan.

Kapasistansi adalah property listik yang dibuat dengan menerapkan muatan listrik ke dua benda konduktif dengan celah di antara mereka. Demonstrasi sederhana adalah dua pelat konduktif paralel dari profil yang sama dengan celah di antara mereka dan muatan yang diterapkan padanya. Pengoperasian sensor untuk mengukur ketebalan bahan non-konduktif dapat dianggap sebagai dua kapasitor secara seri, dengan masing-masing memiliki dielektrik yang berbeda (dan konstanta dielektrik).

Jumlah ketebalan dari dua bahan dielektrik tetap konstan tetapi ketebalan masing-masing dapat bervariasi. Ketebalan material yang akan diukur menggantikan dielektrik lain. Kesenjangan sering merupakan celah udara, (konstanta dielektrik dan material memiliki dielektrik yang lebih tinggi. Ketika materi menjadi lebih tebal, kapasitansi meningkat dan dirasakan oleh sistem. Sebuah sensor untuk mengukur tingkat cairan berfungsi sebagai dua kapasitor secara paralel dengan luas total konstan. Sekali lagi perbedaan dalam konstanta dielektrik dari fluida dan konstanta dielektrik udara menghasilkan perubahan yang dapat dideteksi dalam kapasitansi antara probe konduktif atau pelat.

Jenis-jenis displacement sensor ini dapat ditemukan di fasilitas permesinan dan manufaktur di seluruh dunia, berikut ini jenis-jenis displacement sensor :

  1. Capacitive sensor adalah sensor elektronika yang bekerja berdasarkan perubahan dari muatan energy listrik yang dapat disimpan oleh sensor akibat perubahan jarak lempeng.Sensor kapasitif ini mempunya beberapa aplikasi yang dibuat dengan sensor kapasitif, yaitu sensor tekanan, sensor berat, ketinggian cairan dan juga jarak.
  2. LVDT atau kepanjangan dari Linear Variable Differential Transformers merupakan sensor yang mempunyai pirinsip kerja yaitu trafo diferensial dengan pegangan variable antara kumparan primer dan kumparan sekunder.
  3. Draw-wire sensor mempunyai keuntungan yang jelas dari prinsip pengukuran dari draw-wire tersebut yaitu bahwa kabel pengukur dapat dialihkan melalu defleksi katrol.
  4. Eddy Current Sensors adalah perputaran dari arus listrik yang diinduksi di dalam konduktor dengan mengganti medan magnet yang terdaoat di dalam konduktor berdasarkan hukum Faraday
  5. Laser Distance Sensor adalah sebauh alat yang mempunyai fungsi untuk mengukur jarak dengan menggunakan laser yaitu dengan cara mengarahkan laser sensor tersebut ke batas jarak yang ingin diukur, hasil yang diperoleh dari pengukuran itu sendiri sangatlah cepat dari suatu objek ke objek lainnya
  6. Laser Sensor yaitu sensor yang banyak digunakan dalam dunia industry yaitu dengan pengaplikasiannya untuk pengukuran dan pendeteksian cacat pada produk.
  7. Position Sensor seperti namanya sensor posisi ini dapat mendeteksi perpindahan atau perubahan posisi yang terjadi pada objek pengukuran tempat.

 

Sensorindo adalah perusahaan yang menyediakan berbagai macam Displacement Sensor dengan kualitas terbaik dan harga terjangkau. Berikut ini list produk displacement sensor yang kami jual:

Sensor indonesia adalah Solusi Penyedia sensor accelerometer,flow sensor,humidity sensor,load cell,temperature sensor,pressure sensor,sensor gas gas leak detector

Contact Us

Jl. Radin Inten II No. 61B Duren Sawit - Jakarta 13440
0815 614 1954, 0817 921 7081, 0813 9929 1909
sales@sensorindo.com
(021) 29563052
Mon - Fri : 07:45 - 18:00
Sat - Sun : Closed

FANS PAGE